OPTIMIS, JEMBATAN MERAIH PRESTASI

sahabat alquran
Senin tanggal 16 september 2019 seperti biasa seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan SMP Negeri Unggulan Sindang Kabupaten Indramayu Jawa Barat melaksanakan kegiatan rutin yang wajib seminggu sekali dilaksanakan yaitu pelaksanaan upacara bendera.

Upacara bendera ini adalah salahsatu bentuk dari warga negara yang baik dan sebagai salahsatu bukti kecintaan dan kepatuhannya pada  Undang-undang, peraturan pemerintah dan negara Indonesia terutama bagi seseorang yang berada dalam lingkungan pendidikan, disisi lain kegiatan upacara bendera juga akan menumbuhkan rasa cinta tanah air yang tinggi bagi yang bersangkutan yang diharapkan bisa semakin dimengerti, dipahami dan diimplementasikan oleh semua peserta didik sebagai generasi penerus bangsa.

Pada salahsatu bagian kegiatan upacara yaitu pesan atau amanat pembina upacara yang dalam hal ini disampaikan oleh Ibu Siti Zakiyah Wati, M.Pd.I. Dalam amanat yang disampaikannya adalah tentang manusia yang merupakan tempatnya salah dan dosa, tidak ada manusia dimuka bumi  ini yang tidak penah melakukan salah, tidak ada manusia dimuka bumi ini yang tidak pernah melaksanan dosa, semua manusia yang hidup pasti pernah mengalami salah dan dosa, lalu bagaimana agar manusia menjadi baik maka dengan keadaan seperti itu bahwa sebenarnya manusia yang baik adalah manusia yang mau dan mampu memperbaiki segala kesalahan dan kekeliruannya.

Masih dalam amanat yang disampaikannya, bahwa manusia juga selalu mempunyai rasa ingin meraih sesuatu atau sebuah cita-cita yang diharapkan namun dalam perjalanannya terkadang akan di benturkan dengan sebuah kegagalan dan sejenisnya sehingga mungkin saja akan menimbulkan sebuah keputusasaan. Bagi seseorang yang beriman putus asa tidak dianjurkan sama sekali bahkan dilarang oleh Allah SWT seperti yang terdapat dalam salahsatu surat al-quran yaitu Az-zumar ayat ke 53 yang artinya adalah Katakanlah: "Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Disalahsatu surat al-qur’an yang lain juga Allah SWT mengingatkan agar selalu optimis dan tidak boleh berputus asa seperti yang terdapat dalam surat Yusuf ayat 87 yang artinya “....dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir".

Dalam akhir amanat yang disampaikan oleh Ibu Siti Zakiyah Wati, M.Pd.I ini menyampaikan bahwa dalam menggapai sebuah harapan dan cita-cita maka kita tidak boleh berputus asa melainkan kita harus selalu optimis dan terus optimis, karena dengan sifat dan sikap yang optimis inilah kita akan berhasil meraih dan menggapai semua harapan serta cita-cita yang diinginkan.
(mfs_red_smpnunggulansindang).

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !