“APA?, KAMU DEPRESI?”

sahabat alquran

        Boleh saja kita mempunyai keinginan, tentu syah-syah saja jika kita mempunyai hobi dan kemudian menjadi sebuah harapan, tidak ada yang melarang juga ketika kita bercita-cita melebihi tingginya langit. Namun kita juga harus siap jika keinginan kita tidak terpenuhi, kita juga harus mengerti ketika hobi dan harapan tersebut tidak menjadi sebuah kenyataan yang diharapkan, dan kita juga harus menerima, rela, dan bahkwan harus tetap bersyukur ketika cita-cita kita yang setinggi langit itu jangankan setinggi langit, dengan kitapun ketinggian kenyataannya lebih tinggi dari tubuh kita, itulah salahsatu pesan yang disampaikan oleh Willy salah seorang siswa SMPN Unggulan pada kegiatan MT (Majlis Ta’lim) di Masjid pada hari jumat tanggal 13 setpember 2019 yang lalu.

Willy adalah salahsatu siswa yang berasal dari kelas 9F sekolah tersebut dengan bangga dan meyakinkan seluruh peserta yang hadir pada kegiatan Majlis Ta’lim yang diadakan setiap hari jum’at pagi ini, dimana seluruh peserta merupakan siswa SMP Negeri Unggulan dari kelas 7 dan kelas 8. Tidak hanya Willy yang menyampaikan karena pada sesion yang lain kawan-kawannya yang merupakan satu team dalam kelas dengan sigap dan siap menjawan seluruh pertanyaan dari seluruh siswa. Terlebih dengan adanya pemberian reward sebuah bingkisan yang menarik membuat peserta juga semakin bersemangat dalam berdialog dan bertanya seolah saling berebut antara siswa yang satu dengan yang lainnya.


Dalam pesan berikutnya yang disampaikan Willy menggaris bawahi salahsatu sifat bahwa sifat dan sikap yang sudah disampaikan tersebut diatas adalah Depresi atau sifat yang tidak mau menerima sebuah kenyataan dalam hidupnya, sehingga kalau hal ini tidak bisa di antisipasi maka berpotensi akan menjadi dan berkembang menjadi sebuah karakter yang broken home dan sejenisnya.

Sebuah statement yang menggelitik dan membuat suasana semakin ramai namun tetap kondusif terlontar dari Willy “Apa? Kamu Depresi?” dan sontak dijawab oleh semua yang hadir dengan sebuah kata “TIDAAAAKK!!!”.

Masih menurut Willy sifat Depresi ini bisa diantisipasi dan ditanggulangi dengan beberapa cara diantaranya melalui sikap yang sabar, mendirikan sholat lima waktu, dan banyak mengingat kepada Allah SWT kapan dan dimanapun.
(mfs_red_smpnunggulansindang).
  

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !